Gareth Southgate Sesali Kekeliruan Individual Skuad Inggris

0
576
Gareth Southgate

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memperingatkan pemain-pemainnya untuk stop membikin kekeliruan individual yang dapat merugikan regu. Permainan Inggris belum benar-benar stabil pada Kualifikasi Euro 2020 kali ini.

Teranyar, Inggris berhasil menaklukkan Kosovo dengan poin telak 5-3, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. Kemenangan hal yang demikian mesti membikin Southgate senang, namun kongkritnya ia justru menyoroti kekeliruan timnya.

Alangkah tak, Inggris telah kemasukan cuma 35 detik sesudah wasit mengawali lomba. Pasukan Southgate kemudian merespon dengan lima gol di babak pertama, lalu kemasukan dua gol lagi di babak kedua.

Bagi Southgate, lomba hal yang demikian terbilang aneh.

Sulit Defensif
Southgate tentu memuji reaksi timnya berakhir permulaan lomba yang buruk, namun ia yakin barisan pertahanan mereka terlalu banyak membikin kekeliruan individual. Kekurangan ini tentu dapat jadi keadaan sulit besar.

“Perlombaan ini aneh. Aspek-aspek yang buruk dan aspek yang nampak menonjol benar-benar terang bagi seluruh orang. Kami membikin kekeliruan individual yang buruk dan tampil buruk di permulaan lomba,” buka Southgate terhadap Sky Sports.

“Tapi, kami menampilkan ketenangan yang positif untuk mengoreksi kekeliruan itu. Kami memainkan bola dengan benar-benar bagus di babak pertama.”

Lengah
Lebih lanjut, Southgate menyesali kemasukan kedua dan ketiga timnya. Dikala unggul 5-1, mesti Inggris dapat menjaga fokus dan mengakhiri pengorbanan lawan, namun mereka lengah dan kemasukan dua gol lagi.

“Perlombaan ini mesti telah selesai di babak pertama (poin 5-1), tentu, namun saat satu regu mulai kehilangan keunggulan umumnya timbul perasaan berbeda seputar lomba dan lawan kami dapat bermain lepas dan mencoba,” sambung Southgate.

“Kami cuma dapat menyalahkan diri kami sendiri sebab keadaan ini. Ini kekeliruan-kekeliruan yang buruk. Bukan kekeliruan regu namun kekeliruan individual dan pengambilan keputusan yang tak pas,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here