Marcus Rahsford Bukan ‘The Next Cristiano Ronaldo’

0
132
Marcus Rahsford

Eks pelatih Manchester United, Rene Meulensteen mengatakan Marcus Rashford tak akan menjadi Cristiano Ronaldo baru. Namun, ia dapat mewujudkan Ronaldo sebagai teladan yang tepat.

Sebelum menjadi ikon bagi Real Madrid, dan sekarang di Juventus, sosok Ronaldo cukup ikonik di Manchester United. Di bawah gemblengan Alex Ferguson, Ronaldo berkembang cepat di United.

Sebelum pindah ke Real Madrid, Ronaldo memberikan gelar Premier League sampai Liga Champions pada United. Ronaldo juga meraih satu Ballon d’Or dengan seragam Setan Merah.

Pasca era Ronaldo, sejumlah pemain Manchester United memperoleh label ‘Ronaldo baru’. Marcus Rashford salah satunya. Lalu, kenapa Rashford disebut tak akan sanggup menjadi penerus Ronaldo?

Ronaldo Berada di Jenjang yang Berbeda
Bagi Rene Meulensteen, Cristiano Ronaldo yaitu pemain yang spesial. Ia berada di tahapan yang berbeda. Malah, Marcus Rashford diyakini tak dapat menjadi penurus Ronaldo di Manchester United.

“Aku tak mengatakan Marcus dapat menjadi Ronaldo baru – sebab aku pikir Cristiano yaitu bakat satu kali. Ronaldo yaitu salah satu yang terhebat sepanjang masa yang akan dikenang bersama Pele, Diego Maradona, Lionel Messi, Eusebio, dan Johan Cruyff,” kata Meulensteen pada Mirror.

Meulensteen minta Marcus Rashford untuk konsentrasi menjadi dirinya sendiri. Ia seharusnya punya identitas yang berbeda. Karena, mantan pembantu Alex Ferguson hal yang demikian tak meragukan talenta besar yang dimiliki oleh Rashford.

“Naluri Ronaldo yaitu senantiasa berupaya mencetak gol terindah dan itu yaitu sesuatu yang juga aku lihat di Marcus Rashford. Ronaldo senantiasa berupaya menemukan sudut atas dari jarak 30 yard dan memenangkan gol terbaik musim ini,” kata Meulensteen.

Ronaldo Yakni Figur Terbaik bagi Rashford
Padahal diprediksi tak akan menjadi ‘Ronaldo Baru’, Rene Meulensteen mengukur ada banyak sisi dari Ronaldo yang dapat diciptakan teladan bagi Rashford. Salah satunya yaitu kepercayaan diri yang tinggi.

‚ÄúDalam banyak hal, Cristiano unik sebab ia mempunyai kepercayaan yang semacam itu besar pada kecakapannya sendiri. Namun aku berdaya upaya bahwa Marcus Rashford mempunyai pola pikir yang sama untuk menjadi pemain terbaik.”

“Aku pikir Rashford seharusnya mengaplikasikan Cristiano sebagai panutannya,” tegas Meulensteen.

Rashford sendiri bakal menjalani peran penting pada musim 2019/2020. Pemain berusia 21 tahun akan diplot menjadi penyerang utama Manchester United, menyusul hengkangkang Romelu Lukaku ke Inter Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here