Rupanya, Pemain Liverpool Ini Berperan Penting dalam Perekrutan Virgil van Dijk

0
118
Virgil van Dijk

Ada satu rahasia yang baru terbongkar baru-baru ini. Pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengklaim bahwa dirinya mempunyai peran penting dalam kedatangan Virgil van Dijk di Anfield.

Bek tangguh asal Belanda hal yang demikian legal bergabung dengan Liverpool pada bulan Januari tahun 2018 lalu. Dia diboyong dari peserta Premier League lainnya, Southampton, dengan harga menempuh 75 juta pounds.

Dia menjadi salah satu kepingan terakhir dari skuat asuhan Jurgen Klopp itu. Persoalan the Reds di lini pertahanan seketika tuntas seperti itu dirinya menjadi benteng pertahanan bersama bek asal Kroasia, Dejan Lovren.

Baru separuh musim, dia telah sukses membawa Liverpool menempuh babak final Liga Champions. Van Dijk kembali mengulangi kesuksesan itu pada musim selanjutnya dan keluar sebagai pemenang. Prestasi hal yang demikian diganjar penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2019.

Wijnaldum Berperan Besar
Siapa yang membawanya ke Anfield pastinya mempunyai peran besar. Ya, manajemen regu tentu mempunyai andil dalam kedatangannya. Tetapi kedatangan Van Dijk dapat saja tidak terbentuk andai Wijnaldum tak meyakinkan regu untuk memboyongnya.

Ketika berbincang-bincang terhadap Goal baru-baru ini, eks pemain Newcastle United hal yang demikian berujar: “Sebelum aku bergabung dengan Liverpool, aku bersua dengan Jurgen dan dikala kami berbincang, dia bertanya soal Virgil Van Dijk.”

“Aku senantiasa mengevaluasi Virgil dengan amat tinggi dan kata-kata aku terhadap Jurgen yakni, ‘Ia akan membikin pertahanan kian membaik,” lanjutnya.

Tak Terkejut
Wijnaldum telah menyadari potensi yang dimiliki Van Dijk. OIeh sebab itu, pemain berumur 28 tahun hal yang demikian tak kaget dikala mendengar Van Dijk dinobatkan sebagai kampiun Pemain Terbaik UEFA 2019 baru-baru ini.

“Aku tak kaget dikala Virgil memenangkan penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2019 menumbangkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Aku pun yakin ia akan memenangkannya,” tambahnya.

“Virgil menjalani musim yang menandung alkohol dan sudah meraih banyak kesuksesan. Tidak ada lagi yang dapat membikin aku kaget seputar dirinya,” tandasnya.

Van Dijk masih berpeluang besar meraih penghargaan lainnya sesudah Pemain Terbaik UEFA 2019. Akhir-akhir ini, dia disebut-ucap sebagai favorit utama peraih trofi Ballon d\\’Or yang sebelumnya dikuasai oleh bintang Real Madrid, Luka Modric.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here